Telah Berpulang Ibunda Ust. Dr. Hidayat Nurwahid



اللَّهُمَّ اغْفِرْ لها وَارْحَمْها وَعَافِها وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها

Innalillahiwa innailaihi rooji'un

Telah Berpulang Ibu Hj. Siti Rahayu, Ibunda Dr. Hidayat Nur Wahid

Di tengah kesibukan berjuang di gelanggang politik DKI, Dr. Hidayat Nurwahid (HNW) menerima kabar duka, ibunda tercinta wafat pagi ini, Senin 21 Mei 2012 di RSUD. Dr. Sardjito Yogyakarta. Ibu Hj. Siti Rahayu meninggal dunia akibat penyakit diabetes dan gagal ginjal  yang telah lama diidapnya Beliau meninggal di usia 78 tahun.

Menurut Ust. Cahyadi Takariawan dalam web pribadinya, Tidak cukup mudah untuk mencari tiket penerbangan ke Yogyakarta hari ini, mungkin karena masih terpengaruh oleh suasana libur panjang empat hari yang berakhir kemarin. Rombongan Dr. Hidayat Nur Wahid diperkirakan baru bisa tiba di rumah duka, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah sekitar pukul 12.00 wib.

Jenazah ibunda calon Gubernur DKI, Hidayat Nur Wahid, Hj Siti Rahayu yang meninggal dunia, Senin (21/5) sekitar pukul 03.00 akan disemayamkan di rumah duka di Dukuh Kadipaten, Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten. 

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Klaten, dr Yudi Budi Prabawa, jenazah almarhumah akan dimakamkan di pemakaman desa setempat, Senin (21/5) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dr. Hidayat Nur Wahid dikenal sebagai sosok yang sangat berbakti kepada orang tua. Secara pribadi saya beberapa kali menemani beliau untuk menengok ibunda di Prambanan. Termasuk hari Jumat (18/05/2012) kemarin, Dr. HNW menyempatkan bezoek ibunda di RSUD Dr. Sardjito Yogyakarta. Beliau sangat yakin, bakti kepada kedua orang tua adalah kunci sukses dunia akhirat.(Ust. Cahyadi Takariawan)

Semasa hidupnya ibunda Hidayat Nur Wahid merupakan aktifis Aisyiyah, yakni organisasi perempuan Muhammadiyah yang masih aktif berdakwah.

Beliau menikah dengan H Muhammad Syukri yang sudah lebih dahulu berpulang. Mereka dikaruniai tujuh orang anak. Hidayat Nur Wahid adalah putra sulung pasangan itu.

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com