Tahun 2012 Lebih dari 500 Unit Rumah Akan di Bangun untuk Keluarga Miskin SUMBAR


jalanpanjang.web.id -  Gubernur Sum­bar Irwan Prayitno menegaskan, tahun ini, Pemprov Sum­bar memiliki program bedah rumah untuk ke­luarga miskin di Sumbar. “Jumlahnya lebih ku­rang 500 unit,” sebutnya di Jorong Sungai Duo, Nagari Aia Angek, Kecamatan Sijunjung, Minggu (6/5).
 
Menurut gubernur, program pembangunan rumah untuk keluarga miskin tersebut akan di distribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Sumbar. Dana pembangunan rumah tersebut berasal dari APBD provinsi.

Program pembangunan rumah untuk keluarga miskin tersebut, kata gubernur, sebagai upaya untuk mengentaskan masalah kemiskinan di Sumbar. Selain itu, program ini mengingat masih banyaknya keluarga miskin di Sumbar belum memiliki rumah yang layak huni.

Karena itu, Irwan minta kepada kepala SKPD terkait di kabupaten/kota di Sumbar untuk segera berko­ordinasi dengan SKPD provinsi. “Melalui bupati, wakil bupati dan ketua DPRD, saya minta kepala SKPD segera berkoordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Di samping program pembangunan rumah layak huni, sambung Irwan, Pemprov Sumbar juga punya sejum­lah program lainnya seperti infras­truktur jalan, jembatan dan program bidang pertanian dan peternakan yang dananya berasal dari APBN dan APBD provinsi.”Ada beberapa prog­ram yang kita luncurkan untuk di distribusikan ke kabupaten/kota di Sumbar,” pungkas gubernur. (sumber : Haluan, 9 Mei 2012)

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com