Mereka adalah para Ibu tangguh

jalanpanjang -Lihatlah disekeliling kita, diantara mereka yang meminta, diantara mereka yang menggadaikan dirinya, diantara mereka yang lebih memilih untuk meninggalkan tanggung jawabnya.

Ibu tangguh, istilah yang saya sematkan kepada para ibu, yang dengan tenaganya, dengan sepenuh jiwanya berjuang untuk kesejahteraan atau paling tidak mempertahankan hidup keluarganya. Sebenarnya bisa saja mereka menyerah pada nasib, kemudian memilih jalan pintas meninggalkan harga dirinya..turun kejalan, menengadahkan tangan. Tapi tidak mereka adalah para ibu yang dengan kekuatannya disela merawat anak, meninabobokan anak, mereka berjuang untuk mereka, menaungi, sekaligus menumpahkan kasih sayangnya.

Mungkin tidak usah jauh kita mencari sosok mereka..bisa jadi Ibu kitalah sosok ibu tangguh yang selama ini menaungi dan melimpahkan kasih sayangnya kepada kita, tanpa ingin kita tahu kelelahannya, kepayahannya.

Ibu..sampai kapanpun engkau adalah sumber inspirasi kami.






Photo by Ardhi Arbi Nasution Doc 2005

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com