Anis Matta Jadi Tamu "Redbons"

 
jalanpanjang.web.id - Setiap bulan, selesai maghrib redaksi kebon sirih (Redbons) di Jalan Kebon Sirih Raya, Kavling 17-18 Jakarta Pusat menggelar diskusi. Diskusi mulai dari yang ringan hingga persoalan yang berat-berat seperti politik dan pemilihan umum. Tentu saja, dalam diskusi itu banyak informasi-informasi penting yang hanya diperuntukanbagi orang yang hadir di dalam ruangan alias off the record.

Seperti Kamis malam, redaksi kebon sirih okezone.com mengundang pembicara Wakil Ketua DPR Anis Matta. Dalam perbincangan tersebut Anis Matta membicarakan seputar PKS yang katanya sedang belajar menyesuaikan diri dengan sistem demokrasi.

"Okezone dan PKS ini kan sama, yakni sama-sama lahir di era demokratisasi tengah tumbuh. Kita ini generasi native democracy," kata Anis mengawali diskusi.

Tentu saja di dalamnya juga ikut dibicarakan kasus-kasus "panas" yang sempat mencuat belakangan di DPR.

Sebelum menutup diskusi, Anis kembali menegaskan bahwa, untuk bisa mendapatkan calon-calon elit negeri ini, peran Partai Politik dan media sangat penting. Pasalnya, ujar Anis, media dan parpol memiliki kewajiban untuk membangun learning society --masyarakat yang mau terus belajar.(okezone.com)

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com