20 kader PKS Belajar Politik Ke Thailand



jalanpanjang.web.id - Salah satu usaha peningkatan kualitas pendidikan politik, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirimkan kadernya hingga keluar negeri. Utamanya ke negara-negara yang tengah melaksanakan pesta demokrasi.

Ketua DPW PKS Sulsel, Akmal Pasluddin, di Makassar Senin (4/7/2011) mengatakan sebanyak 20 kader PKS diberangkatkan menuju Thailand guna menimba ilmu politik, salah satunya mengkaji kekurangan dan kelebihan partai-partai yang tengah ikut pesta demokrasi.

"Kader PKS yang saat ini diberangkatkan ke Thailand untuk mempelajari seperti apa kekuatan dan kelemahan partai-partai politik di negara tersebut. PKS Sulsel mengirim Sekretaris Umum DPW PKS Amru Saher ke Thailand untuk studi banding ke negara itu," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan, dalam studi banding tersebut, PKS mempelajari kiat-kiat partai yang memenangkan pemilu, serta kekuatan-kekuatan dari partai-partai dan seperti apa kelemahan dan kekuatan partai yang kalah dalam pemilu disana.

Akmal menambahkan, kader yang diutus juga memantau jalannya pesta demokrasi di negara itu dan memantau strategi-strategi apa saja yang dilakukan partai-partai yang ada di Thailand.

Sebelumnya PKS juga telah mengirim kadernya ke Mesir untuk memantau jalannya momen politik di negara itu. Bahkan, kata Akmal, PKS juga telah melakukan kerjasama dengan beberapa partai besar di luar negeri, seperti, Partai Demokrat di Amerika, Partai Buruh di China dan Partai Keadilan dan Pembangunan di Mesir.

"Setelah Thailand, PKS akan mengirim kadernya untuk belajar politik ke Tunisia. Insya Allah saya yang akan berangkat," cetusnya.

Dengan studi banding ini, lanjutnya PKS menargetkan menjadi partai yang lebih baik dan masuk tiga besar peringkat nasional dan dua besar untuk daerah Sulsel pada pemilu 2014 mendatang.(inilah.com)

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com