PKS Banyumas Siapkan 5 Nama Untuk Pilbub 2013



jalanpanjang.web.id - DPD PKS Kabupaten Banyumas mulai mengambil ancang-ancang menghadapi Pilkada Banyumas 2013 mendatang. Partai yang dikenal dengan soliditasnya ini, akan menyiapkan lima kader terbaiknya untuk ikut "bertarung" di Pilkada mendatang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Banyumas, Faqih Jalaludin mengatakan, langkah awal yang diambil partainya ialah menggelar Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda), Minggu (24/6) kemarin di Balai Kelurahan Sokanegara.

Menurut dia, Muskerda sejatinya agenda yang diadakan untuk menyusun program kerja untuk satu tahun ke depan. "Tapi di Muskerda kalin ini, kami spesial membahas agenda politik pemenangan Pilkada Banyumas 2013," katanya.

Selain itu, menurut Faqih, Muskerda juga sebagai sarana konsolidasi struktur dan ajang mempersiapkan mesin partai untuk kerja-kerja pemenangan. Saat ini, PKS  tengah melakukan perumusan strategi pemenangan pilkada. 

“Kami sedang melakukan penjaringan kader terbaik PKS untuk diusung sebagai calon bupati/wakil bupati dalam pilkada mendatang," ujar dia.

Tak main-main, caranya dengan mengadakan pemilihan umum internal yang melibatkan struktur tingkat kecamatan. Setiap DPC diberikan formulir untuk mengisi nama-nama kader PKS yang dianggap layak untuk maju pilkada. "Kemudian diambil lima nama suara terbanyak. Kami akan sampaikan ke publik secepatnya”, lanjutnya.

Sementara, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu), Irfan Riza K, SIP di sela-sela Muskerda yang dihadiri semua DPC PKS se-kabupaten Banyumas, mengatakan PKS memang fokus untuk mengusung calon dari internal.

Tetapi itu tidak menutup kemunginkan adanya calon dari eksternal asalkan memiliki komitmen, integritas dan visi yang jelas dalam membangun Banyumas yang sejahtera.

Hadir dalam Muskerda  antara lain, DPW PKA Jateng yang diwakili oleh Ketua Daerah Dakwah 8 yaitu Darmadi NA S, Ketua DPD PKS Banyumas H Faqih Jalaludin M SPt, dan Ketua Fraksi PKS DPRD Banyumas Ibnu Salimi SPt. 

Dalam sambutannya, Darmadi menyinggung tentang agenda besar PKS Banyumas untuk bisa mengusung calon dari tokoh internal PKS. Ia juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun “ekspansi dan mobilisasi partai”, sehingga diharapkan struktur PKS di semua level harus sudah mulai bergerak untuk menghadapi Pilbup, pilgub, pileg, dan Pilpres. (jpnn.com)

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com