PKS Mempererat Ukhuwah dan Kerjasama dengan Muhammadiyah



jalanpanjang.web.id - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang mengajak para Pengurus Daerah Muhamadiyah Kabupaten Magelang untuk memperkuat kerja sama demi kemajuan umat.

"Kami mengajak Muhamadiyah memperkuat ukhuwah. Ini penting agar sesama muslim bisa saling memahami dan bekerja sama demi kebaikan umat," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang Muhammad Nasofi dalam silaturahmi dengan jajaran pengurus Muhamadiyah di kantor PDM, Jumat (22/6).

Nasofi mengatakan medan juang PKS dan Muhamadiyah memang berbeda yakni politik dan dakwah. Namun demikian keduanya bisa bekerja sama dalam hal sosial seperti penanganan dampak erupsi Merapi dan banjir lahar hujan.

Menanggapi hal ini, Bambang Surendro mengatakan pihaknya belum bisa menentukan jenis kerja sama yang bisa dilakukan. Ia mengatakan hal ini membutuhkan kajian dari para pengurus terlebih dulu. "Kami memang berbeda namun ada arah yang sama. Lagi pula perbedaan adalah rahmat. Silaturahmi seperti ini banyak manfaatnya," kata Wakil Ketua PDM Abdul Malik.

Malik berharap ada kesepahaman antara Muhamadiyah dengan institusi politik seperti PKS. Ia menaruh harapan agar silaturahmi keduanya bisa memecah kebuntuhan dan menjadi pencerah untuk masyarakat.
Bambang Supriyo mengatakan bahwa sebagai partai politik PKS harus turut mencarikan solusi atas masalah Kawasan Strategis Nasional (KSN) Candi Borobudur dan berbagai persoalan lainnya.

Sementara itu, anggora Komisi C DPRD Kabupaten Magelang Nur Cahyo Hidayati mempersilakan para kader Muhamadiyah untuk menyalurkan aspirasi lewat pihaknya. Ia berjanji akan menyalurkan aspirasi tersebut baik soal perda maupun lainnya.(suaramerdeka)

Artikel Terkait



Tags: , , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com