Mohammed Mursi Resmi Memimpin Mesir



jalanpanjang.web.id - Setelah Rakyat Mesir tegang dan diambang perang saudara menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilu Mesir yang dibayang-bayangi adanya kudeta militer, karena seharusnya diumumkan hari Kamis 21 Juni 2012. Rakyat Mesir dan Ribuan pendukung IM memenuhi Alun-alun Tahrir untuk mengawal kemenangan Mursi. Sementara itu pendukung Shafiq membuat aksi tandingan dengan berkumpul kawasan Nasr City sambil membawa foto Shafiq dan ketua Dewan Agung Militer (SCAF) Hussein Tantawi. Mereka meneriakkan, "rakyat dan militer bersatu".

Allahu Akbar! hasil penantian Rakyat Mesir terjawab,  Akhirnya Mohamed Mursi resmi terpilih sebagai presiden baru Mesir setelah dinyatakan menang dalam dalam pemilihan presiden yang diumumkan pada Minggu (24/6/2012). Mursi mengalahkan Ahmad Shafiq dan akan menjadi presiden pertama Mesir setelah jatuhnya kekuasaan Hosni Mubarak.

Komisi pemilihan umum Mesir, Minggu menyatakan, Mursi dari Ikhwanul Muslimin menang dengan 51,7 persen dukungan dengan total peroleh 13.230.131 suara. Ia mengalahkan Shafiq, mantan Perdana Menteri Mesir di era Mubarak, yang memperoleh suara 48,3 persen atau 12.347.380 suara. Jumlah tersebut hanya separuh dari jumlah pemilik hak suara yang diperkirakan mencapai 50 juta suara.

"Pemenang dalam Pilpres Mesir pada 16-17 Juni adalah Mohamed Mursi Eissa al-Ayat," kata Ketua Pemilu Mesir Faruq Sultan, Minggu.

Pengumuman kemenangan Mursi itu disambut gegap gempita jutaan para pendukungnya yang berkumpul di Alun-alun Tahrir, Kairo, Minggu siang waktu setempat. Takbir Menggema diseluruh negeri menyambut kemenangan ini, kemenangan rakyat, kemenangan revolusi.

Dr. Yasir Ali, Jubir Tim Sukses Dr. Mursi menyatakan bahwa Presiden Dr. Muhammad Mursi akan mengucapkan janji di hadapan wakil rakyat pilihan langsung rakyat Mesir. Karena parlemen adalah lembaga satu-satunya yang dipilih langsung oleh rakyat secara demokratis.

Sementara itu, Jamaah Ikhwanul Muslimin mengumumkan pengunduran diri Dr. Muhammad Mursi dari Jamaah Ikhwanul Muslimin dan dari Presiden Hizbul Hurriyah wal Adalah untuk selanjutnya menjadi Presiden bagi rakyat Mesir semua. (kompas,al-ikhwan)

Allahu Akbar wa Tahya Mishr, Allahu Akbar wa Lillahil Hamd.

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com