Perjalanan Rombongan PKPU di Korea Selatan

Tadinya tulisan ini hanya dimuat dimilis terbatas pkpu..apa itu pkpu (lembaga kemanusiaan nasional) bisa lihat disini , ada sebuah spirit disini...satu dari sekian perjalanan da'wah yang dilakukan ust Wildan Direktur penghimpunan pkpu, bersama rombongan ke Korea Selatan..tulisan ini termuat beberapa seri, sesuai yang ditulis ust Wildan, tanpa edit..mungkin sedikit komentar (he he :) )


Perjalanan KORSEL 1

Setelah menempuh perjalanan sekitar 5 jam dari Gedung KBRI di seoul, Alhamdulillah pada pukul 19.15 waktu setempat, rombongan dari Indonesia sampai di mushola sayyidina bilal di daerah Changwon, menggunakan mobil dinas KBRI. Aslinya jalanan sangat macet karena berbarengan dengan liburan panjang - Lebaran orang Korea. Namun karena memakai mobil dengan plat nomor 'sakti', Alhamadulillah semuanya jadi lancarr..

Subhanallah, mushola tersebut dibeli oleh warga muslim Indonesia di sana secara urunan dari hasil zakat, infak, shodakah. Harganya sekitar 690 juta won (sekitar 6 milyar rupiah). Mushola tersebut terdiri atas 3 lantai : lantai pertama adalah pelataran parkir + gudang. Lantai 2 mushola & lantai 3 adalah wadah bagi aktivitas kaum muslimah di Korea.

Rombongan hadir untuk ikut meresmikan penggunaan mushola tersebut. Acara tersebut juga dihadiri oleh para pengurus organisasi Islam se-Changwon dan perwakilan KMI (Komunitas Muslim Indonesia) - Korea. Juga kaum muslimin Indonesia di Korsel yang sangat heterogen : dari yang pake peci (kyk bang farid) sampai yang gondrong, pake anting, bahkan tato di tangan (gambarnya ga jelas, tapi kayaknya gambar NARUTO atau BART SIMPSON).

Secara spesifik PKPU diberikan kesempatan untuk berbicara. Pada kesempatan itu saya menyampaikan beberapa point, antara lain : pentingnya kita menyiapkan banyak hal untuk meneruskan perjuangan pasca berdirinya mushola tsb, termasuk dana. Infaq adalah salah satu sumber pendanaan umat yang harus dikelola secara berjamaah, dlm shaff yg rapi. Jika ini dilakukan, insya Allah akan lebih banyak manfaat yg dirasakan. Oleh karena itu selain merampungkan kepengurusan mushola, penting pula untuk membangun OPZ yang kokoh.

Acara diakhir dengan tausiyah dari Ust. Wijayanto & sedikit renungan dari Dick Doang, yang subhanallah sangat menyentuhhhh... sy sendiri ga nyangka dick doang seinspiratif itu.. (Ya Allah berikan kami semua istiqamah & keberkahan umur.. amin).

Sekarang rombongan baru saja tiba di daerah Gimhae sekitar pukul 2 dinihari. Gimhae adalah wilayah tempat akan digelarnya acara tabligh Akbar yang Insya Allah akan dihadiri oleh tidak kurang dari 1500 kaum muslimin di Korea Selatan esok siang.

Mohon doanya, mudah2an besok Allah memberikan kemudahan2 lainnya esok.

Ternyata, di berbagai belahan dunia ini, banyak kaum muslimin yang sedang berjuang untuk agamanya, untuk kemaslahatan ummat Islam, di tempat2 yang jauh & di tempat2 yg belum pernah kita dengar sebelumnya (asli haru!)... Alhamdulillah
Bersambung....

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com