Bidang Perempuan PKS Akan Gelar Konres Keluarga Indonesia




jalanpanjang.web.id - Bidang Perempuan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar Kongres Keluarga Indonesia, 17 Juli 2012. Kongres ini akan membicarakan pentingnya peran keluarga dalam pembentukan pribadi manusia Indonesia.

Ketua Departemen Ketahanan Keluarga Perempuan PKS Anna Mariani Kartasasmita mengatakan, asal mula dari permasalahan bangsa, baik yang dilakukan oleh individu maupun kelompok seperti kriminal hingga korupsi adalah keluarga. Keluargalah yang menentukan seseorang akan menjadi apa dan siapa.

"Semoga dengan adanya kongres, dapat kita himpun ide cemerlang untuk menjadikan keluarga Indonesia lebih baik," ujar Anna dalam kunjungannya ke kantor INILAH.COM, Jakarta, Selasa (19/6/2012).

Anna menjelaskan, kongres yang baru pertama kali digelar ini akan memaparkan bahwa setiap masalah yang terjadi pasti ada alasannya. "Misalnya seseorang yang melakukan penindasan pasti ada alasannya. Untuk menyelesaikan masalah individu maka harus selesaikan dulu masalah keluarga," terangnya.

Dia menuturkan, kongres yang digelar di Hotel Sahid memiliki tema 'Keluarga berkualitas sebagai solusi permasalahan bangsa'. Kongres akan menghadirkan narasumber dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. " Ada LSM, parpol juga dan mudah-mudahan Ibu Negara Ani Yudhoyono juga bisa hadir," kata Anna.

Hasil kongres nanti, kata Anna, akan dibuat deklarasi yang mendorong pemerintah untuk melakukan perbaikan kepada keluarga Indonesia.

Anna mengatakan, sebelum ada kongres, Perempuan PKS telah melakukan kegiatan-kegiatan yang bersingungan dengan keluarga. Dia memaparkan, PKS telah mendirikan rumah keluarga Indonesia. Rumah tersebut berisi program tentang konseling keluarga, pernikahan, hingga biro jodoh.(inilah.com)

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com