Selamat Jalan Mujahid IT, Ust. Ihsan Sabri




jalanpanjang.web.id - Innalillahi wainnailaihi rajiun, kami kembali kehilangan, salah seorang praktisi IT yang juga mantan Pemimpin Redaksi Eramuslim.com Ihsan Sabri (41 tahun) telah meninggal dunia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir setelah mengalami kritis dan koma akibat gagal ginjal. Sebelumnya Akh Ihsan Sabri bertahun-tahun menderita (DM) Diabetes Mellitus yang akut. Penyakit diabet itu menyerang organ yang paling penting, yaitu ginjal.

Kabar meninggalnya Ihsan Sabri disampaikan beberapa kerabat dan teman dekatnya. Almarhum meninggal pada hari Selasa pukul 13.30 WIB di RS Sentra Medika Cibinong Kab Bogor, meninggalkan seorang istri serta 2 orang anak shalih dan shalihah yang masih usia SD. Saat itu di RS Akh Ihsan Sabri sedang dalam perawatan atas penyakit yang dideritanya.

Semasa hidupnya, Ihsan Sabri adalah salah satu tokoh pendiri situs Eramuslim.com. Dia juga pernah diberi amanah sebagai Pemimpin Redaksinya pada tahun 2006. Dan pada awal Linux masuk ke Indonesia, dia adalah salah satu user Linux. Almarhum juga termasuk anggota Muslim Information Technology Association (MIFTA) di masa awal-awal MIFTA berdiri.

Hingga menjelang wafatnya, Ihsan Sabri masih disibukkan dengan amanah dakwah yang di embanya sebagai salah seorang tim IT Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera. 

Salah seorang sahabatnya sesama Tim IT DPP PKS memaparkan melalui BBM nya bahwa : 

Akh Ihsan Sabri sungguh sangat besar jasanya, Mail Server beliau yg setup semua sampai production, seperti : https, dns, ldap, dan masih banyak lagi. 

Kinerjanya sangat handal, beliau tidak pernah menolak apapun permintaan yang kita ajukan, apabila ada request kita tentang sesuatu yang beliau belum tau caranya, beberpa hari kemudian ternyata sudah solve dan dapat di implementasikan. Bahkan amanah yang sangat benyak itu beliau kerjakan di rumah dalam keadaan sakit.

Istrinya menceritakan bahwa selama ini perjalanan beliau naik kereta ke kantor DPP PKS Tb Simatupang merupakan perjalanan yg berat dijalaninya, namun beliau tidak pernah menampakkan kepada Ikhwah lainya.

Di detik-detik sebelum meninggal rasa tanggung jawabnya terhadap amanah sangat luar biasa, Istri Almarhum berkali-kali meminta maaf karena banyak tugas IT DPP PKS yang belum dapat diselesaikan.

Sesuai dengan kemampuannya di bidang IT, banyak situs dakwah dan infrastuktur IT dakwah yang tidak lepas dari peranan dan kontribusinya. Oleh karena itu tidak berlebihan apabila kami menyebutnya “Mujahid IT”.

Segenap tim redaksi jalanpanjang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Allahumaghfirlahu warhamhu wa afini wa’fu anhu. Engkau sudah memulai, dan kami akan terus melanjutkan perjuanganmu. Selamat jalan mujahid! Kami menjadi saksi perjuanganmu.
(islamedia)

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com