PKS Wajibkan Kadernya Belanja ke Pasar Tradisional Tiap Minggu



jalanpanjang.web.id - DPD PKS Kota Bandung mewajibkan kadernya belanja ke pasar tradisional minimal seminggu sekali. Hal itu dinilai sebagai bentuk kepedulian agar pasar tradisional tetap hidup di tengah serbuan pasar modern seperti supermarket dan minimarket.

"Sebenarnya kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak sebulan lalu. Ini bentuk kepedulian kita terhadap pasar tradisional," ujar Kabid Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan Khairullah dalam konferensi pers di salah satu rumah makan di Jalan Surapati, Minggu (3/7/2011).

Setiap minggu, ditargetkan ada 100 kader yang berbelanja di pasar tradisional di tiap dapil. "Jadi total setiap minggunya ada 600-an kader kita yang berbelanja di pasar tradisional," ungkapnya.

Menurutnya, program tersebut merupakan program DPD PKS Kota Bandung. "Ini program kami," ujar Khairullah.

Disinggung sanksi, Khairullah mengaku tidak menerapkannya. "Yang diharapkan kesadaran tiap kader untuk menggairahkan kembali kehidupan pasar tradisional," tuturnya.

Sementara dalam program ini, tiap dapil dipilih satu pasar yang jadi sasaran. Pasar itu yakni Pasar Cihaurgeulis, Pasar Sederhana, Pasar Cangkring, Pasar Kiaracondong, Pasar Ujungberung dan Pasar Kordon.

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com