PKS Adakan Sunatan Massal



jalanpanjang.web.id - DPC PKS Kecamatan Payung mengadakan sunatan masal gratis di Desa Pangkal Buluh, yang dilaksanakan oleh DPRD (Dewan Pengurus Ranting) Pangkal Buluh, (26/06/2011).

Program ini merupakan program rutin setiap tahun di DPC PKS Kecamatan Payung yang dilakukan langsung oleh caleg PKS dari Dapil III yang juga Ketua DPC PKS Payung.

Setiap tahun program ini dilakukan dengan desa berbeda. Dimana tahun 2010 diadakan di Desa Paku.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD PKS Bangka Selatan Agus Fauzi dan dipimpin langsung oleh dr. Darma Setiawan yang sekaligus juga sebagai koordinator wilyah daerah pemilihan III (Payung, Simpang Rimba, dan Pulau Besar).

Di tempat lain, Wakil Ketua DPRD Medan bersama kader dan pengurus DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se Kecamatan Medan Denai juga kembali melakukan kegiatan sosial. Kali ini, kegiatan yang diyakini bagian dari ibadah tersebut menggelar sunatan massal gratis bagi warga tidak mampu di kediaman Wakil Ketua DPRD Medan Ikrimah Hamidy ST, MSi Jl Rawa Cangkuk 4 Gg Kemiri No 9 Medan, kemarin.

Menurut Ikrimah, selain membantu masyarakat yang kurang mampu, sunatan massal dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan penyakit pada alat vital lelaki. Sekaligus membudayakan kegiatan sosial peduli kesehatan bagi masyarakat kecil secara umum dan khususnya para kader PKS.

Pada kesempatan yang sama, politisi PKS ini juga menyampaikan agar seluruh kader dan pengurus PKS Medan Denai tetap peduli menjaga kesehatan lingkungan dan kegiatan sosial lainnya yasng dianggap berguna bagi masyarakat umum. Ikrimah juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader PKS dan tim medis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang turut mensukseskan acara tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Medan Denai, Datuk Abdurrahim Tanjung menyampaikan terimahkasih kepada tokoh masyarakat dan pemuda setempat yang berpartisipasi membantu kegiatan tersebut. Ke depan, pihaknya berharap kerjasama dapat tercipta demi kepentingan rakyat medan. “Ini merupakan komitmen PKS untuk Bersih, Peduli dan Profesional dalam Bekerja untuk Medan , apalagi aktifitas yang dilakukan  adalah Ibadah”, harapnya.

Sama halnya Dr. Dedi Irwansyah Hasibuan selaku pimpinan tim medis dari BSMI yang berjumlah 11 orang mengaku puas dengan apa yang mereka lakukan untuk berlangsungnya sunnatan massal kemarin. BSMI merupakan Organisasi tingkat Nasional yang bergerak pada bidang kemanusiaan.

Sunatan Massal ini merupakan rutinitas para aktivis dan relawan BSMI dalam membantu masyarakat. Selain bentuk kegiatana seperti ini, BSMI Medan juga telah berpartisipasi dalam membantu masyarakat korban bencana alam, yang terakhir adalah pengiriman bantuan ke gempa di Tarutung.(beritasore.com, bangka.tribunnews.com)

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com