Anis Matta : Ceramah KH Zainudin MZ Selalu Faktual



Wakil Ketua DPR RI Anis Matta mengungkapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya da'i sejuta umat KH Zaenudin MZ. Anis mengenal sang dai sejak dirinya masih remaja. Tetapi hingga akhir Zaenuddin MZ, Anis tidak pernah bertatap muka secara langsung.

"Saya sampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya figur Islam yang saya kenal sejak saya masih remaja. Saya suka medengarkan ceramah-ceramahnya, tapi tidak pernah berinteraksi secara pribadi dengan beliau," ucap Anis saat ditemui wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (5/7/2011).

Di mata Anis, Zaenudin MZ merupakan sosok yang mampu mencerdaskan umat Islam melalu ceramah-ceramahnya. "Beliau ikut mencerdaskan umat Islam di Indonesia karena ceramah-ceramahnya dekat dengan masalah-masalah yang sangat aktual," ungkap Anis.

Terlepas dari segala bentuk kontroversial semasa hidup sang da'i, kata Anis sudah menjadi kewajiban semua orang untuk senantiasa mendoakan orang yang telah meninggal. "Semoga kesalahan-kesalahannya bisa diampuni," doa Anis.

Anis mengaku yang paling berkesan dari Zaenudin MZ adalah ceramah-ceramahnya yang selalu faktual. "Ceramahnya selalu faktual artinya masalah-masalah aktual yang terjadi di masyarakat dan itu punya efek mencerdaskan masyarakat," kenang Anis untuk sang da'i.(tribunnews.com)

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com