"Gaza, we will not forget you"

 

jalanpanjang.web.id - “Pada tanggal 9 Juli”, kata mereka di situs humanrightsfund.org, “kami mendesak blogger untuk membuat janji sederhana: 'Gaza, Kami Takkan Melupakanmu'.” 
Meskipun seruan ini secara resmi kepada para blogger, namun gaungnya akan semakin menggema dan menjadi lebih masif jika para facebooker dan pengguna internet lain juga ikut andil dalam menuliskan kepeduliannya tentang Gaza.

Aksi ini dilatari oleh pemikiran bahwa bantuan kemanusiaan bukanlah solusi permanen. “Bantuan kemanusiaan saja tidak mampu mengatasi kesulitan yang dihadapi 1,5 juta penduduk Gaza. Satu-satunya solusi yang berkelanjutan adalah untuk menghapus blokade. Serangan Israel atas armada kebebasan membawa masalah ini menjadi perhatian internasional. Kita harus bertindak sekarang untuk mengakhiri krisis kemanusiaan ini.” demikian Bloggers UNITE for Gaza menegaskan.

Sedangkan tanggal 9 Juli yang dipilih karena pada tanggal itu di tahun 2004 Mahkamah Internasional mengeluarkan pendapat mengutuk pelanggaran Israel atas hak Palestina untuk menentukan nasib sendiri dan pelanggaran Konvensi Jenewa keempat.

Untuk Anda para blogger, facebooker, dan netter Indonesia, apakah siap untuk menulis kepedulian dan dukungan pada Gaza? Masih ada waktu untuk memberikan kata-kata terbaik untuk kebebasan Gaza. Anda mungkin tidak bisa turut Armada Kebebasan atau langsung ke Gaza untuk membantu mereka, namun tulisan Anda bisa lebih hebat mengguncang Israel dan memaksanya menghapus blokade Gaza.

"Saudara kami di Gaza, engkau tidak sendiri, kami disini akan terus mendukung perjuanganmu , keringat kami, keping demi keping harta yang kami punyai..insyaAlloh akan terus kami persembahkan untuk perjuangan engkau disana, kami adalah saudaramu yang senantiasa berdoa untukmu, kami disini saudaramu akan terus dan terus melawan dan menunjukkan kepada dunia kebusukan dan kebiadaban Israel..."Gaza, we will not forget you" tidak akan pernah..sekali lagi tidak akan pernah kami melupakanmu..we loved you brothers"

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com