Muh. Mursi Calon Presiden Pro Revolusi Menangi Pilpres Mesir


jalanpanjang.web.id - AllahuAkbar, Setelah Tim Pemenangan Mursi melakukan pemantauan dan penelitian atas hasil perhitungan suara di seluruh daerah pemilihan - hingga 97% daerah pemilihan, Tim Pemenangan Mursi mengumumkan bahwa kandidat Presiden Mesir dari Hizbul Hurriyah wal Adalah, Dr Mursi, meraih 52% suara rakyat Mesir. Sedangkan kompetitornya, Syafiq, hanya meraih 48% suara. Selisih keunggulan suara Mursi atas Syafiq ini melebihi sisa jumlah suara yang belum dihitung.

Presiden Republik Mesir terpilih, DR. Muhmmad Mursi yang juga merupakan seorang Hafiz Al Qur'an, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada rakyat Mesir yang telah Allah beri hidayah untuk menempuh jalan kemerdekaan dan demokrasi. Dia berjanji untuk menjadikan Mesir seluruhnya satu kekuatan untuk meraih kedamaian, pertumbuhan dan kemajuan.

Dalam konfrensi persnya pagi ini Dr Mursi menyatakan bahwa dirinya membawa misi damai bagi yang menginginkan perdamaian. Dia tegaskan bahwa rakyat Mesir, baik yang memberikan suara kepadanya atau tidak, berhak mendapatkan penghargaan dan pengakuan. Seluruhnya sama dalam hak dan kewajiban.

Dia juga mengajak semua pihak untuk saling bahu membahu, khususnya para pemuda, karena mereka adalah tulang punggung umat dan harapan rakyat dalam pembangunan setelah secara langsung mereka berperan menegakkan revolusi Mesir. Tak lupa beliau menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang terluka, juga kepada keluarga para syuhada.

Beliau kembali menegaskan janjinya untuk mengembalikan hak-hak orang yang terluka dan menuntut balasan untuk para syuhada. Baginya, seluruh rakyat Mesir adalah sama, baik kaum muslim dan masehi. Dia berjanji untuk menjadi pelayan dan pegawai bagi mereka.

Dia juga berjanji untuk menjadi pelayan rakyat Mesir yang menghormati konstitusi dan UUD. Seluruh warga memiliki hak yang sama sebagaimana mereka memiliki kewajiban yang sama.

Dr Mursi mengenyampingkan rencana balas dendam. Dirinya menegaskan bahwa rakyat Mesir seluruhnya harus merasakan berbagai potensi negerinya dan harus tolong menolong untuk kebangkitan tanah airnya.

Dia akan berdiri dengan jarak yang sama di hadapan seluruh rakyatnya, seraya berkata, “Allah melihat kita dan menjadi saksi bagi kita seluruhnya.(islamedia.web.id)



Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com