Akhwat PKS Sulsel Galakkan Edukasi Keluarga Sakinah


jalanpanjang.web.id - Kader perempuan (akhwat) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel intens melakukan ekspansi kader melalui pendekatan dakwah dan berbagai bentuk kesalehan sosial lainnya.

Gerakan terstruktur kader perempuan PKS dilakoni terkait pemilih perempuan terhitung mayoritas dan pendekatannya membutuhkan kiat tersendiri.

Ketua Bidang Kelembagaan Sosial Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Devi Shanty Erawati, mengatakan, kader perempuan PKS Sulsel saat ini menggalakkan pendekatan bimbingan keluarga menuju keluarga sakinah mawaddah wa rahmah dan pengembangan ekonomi keluarga.

"Peran ibu dalam membina anaknya dan mengurusi keluarganya merupakan salah kunci dalam membangun generasi yang lebih baik, kader PKS senantiasa terus membangun komunikasi, ajak tarbiyah, di situ kurikulum tersendiri tentang pergaulan, akidah guna menegakkan keluarga sakinah," kata Devi yang juga legislator PKS DPRD Sulsel ini, Makassar, Senin (11/6/2012)

Menurut Devi, PKS saat ini tengah menggalakkan pos Eka atau pos ekonomi keluarga dengan berbagai kegiatan seperti pelatihan untuk membangun ekonomi keluarga, ada rumah keluarga Indonesia, ada rumah zakat, ada majelis taklim, dan terus mendorong program keluarga sakinah.

"Kami menggelar pelatihan perempuan siap nikah, kami senantiasa mengurusi kader kami untuk menikah. Mengapa karena, PKS itu menekankan pembinaan moral keluarga, untuk masa depan bangsa yang lebih bermartabat. Mereka inilah kemudian yang akan mengajak masyarakat sekitarnya " Devi menambahkan
Elemen-elemen kegiatan kader perempuan PKS tersebut nantinya menjadi lokomotif PKS untuk mencetak kader militan.(tribunnews)

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com