Bayan Partai Keadilan dan Kebebasan Terkait Hasil Pemilu Putaran I



jalanpanjang.web.id - Hasil penghitungan suara yang sampai kepada kami setelah proses penghitungan selesai di semua panitia pemilihan -di dalam Mesir sendiri- menunjukkan bahwa Partai Kebebasan dan Keadilan menempati posisi pertama dengan perolehan 40% suara, disusul Hizbun Nur, El-Kutlah Al-Mishriyah, Al-Wasath dan kemudian Al-Wafd.

Hasil akhir masih menunggu laporan suara dari dapil luar negeri.

Dari proses demokrasi yang berjalan sekarang ini menjadi bukti bahwa:
  1. Rakyat Mesir mampu menjaga dan menentukan sistem negaranya, dengan partisipsi mereka dalam membangun institusi-institusi, terutama institusi pembuat undang-undnag di palemen.
  2. Hasil dari pemilihan yang bersih ini menjadi bukti bahwa roda menuju kemajuan Mesir berputar, dan bahwa revolusi mulai menunjukkan hasilnya.
  3. Hasil dari pemilu juga menjadi bukti bahwa rakyat Mesir sangat sadar dan cerdas dalam menentukan nasib masa depan mereka dengan tidak memilih kembali partai atau antek-antek rezim Mubarok yang sudah terbukti bobrok.
  4. Hasil pemilu ini juga menegaskan bahwa masa depan Mesir tidak berada dalam hegemoni satu partai atau satu tokoh saja, akan tetapi masa depan Mesir bergantung pada orang-orang yang tulus yang berasal dari partai-partai, kekuatan politik dan tokoh-tokohnya. Komponen inilah yang akan memperkuat posisi parlemen di masa mendatang.(al-ikhwan.net)

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com