Mukhoyam Qur’an DPW PKS JATENG


PKS sebagai partai dakwah dalam kondisi apapun tidak melupakan akar perjuangannya, yaitu islam. Sebagai partai yang mengedepankan moral dan teladan, PKS tidak lupa untuk mencetak kader-kadernya untuk membudayakan menghafal Al Qur’an. Ini terbukti dari kegiatan Mukhoyam Qur’an yang diselenggarakan oleh bidang kaderisasi DPW PKS Jawa Tengah.

Saat ditemui di sela-sela persiapan acara tersebut, Jasiman Ketua Bidang Kaderisasi PKS Jateng menyampaikan bahwa program ini adalah salah satu pilar yang menjga kekokohan PKS. “PKS sebagai partai kader menyadari bahwa tumbuh kembang kita sangat bergantung dari kader. Oleh karena itu penjagaan dan peningkatan tidak hanya fokus pada kapasitas politik semata, namun juga kapasitas maknawinya,” jelas jasiman.
Mukhoyam Qur’an tingkat Jawa Tengah ini diselenggarakan mulai Jum’at (1/7) sampai Minggu (3/7) di SMP Harapan Bunda, Semarang. “Target utama dari Mukhoyam ini, kita ingin menghasilkan setidaknya 100 hafidz baru dari internal kader PKS Jateng. Acara ini sendiri akan diikuti oleh perwakilan DPD PKS se-Jateng dan alumni mukhoyam Qur’an sebelumnya.

Jasiman juga menjelaskan bahwa Mukhoyam Qur’an ini adalah program kerja baru yang diperintahkan DPP PKS. “Sebelumnya kader hanya diminta menghafal Qur’an, sekarang diminta bersungguh-sungguh dan diadakan mukhoyamnya juga, jadi ada penekanan khusus. Harapan utamanya adalah kebiasaan menghafal ini bisa menjadi budaya di tengah kader-kader PKS, sehingga dakwah di tengah masyarakat bisa terus maaksima,” ujarnya.( Tim Media PKS Jateng )

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com