Salim A Fillah : Ditengah Kesibukannya Bunda Yoyoh Tilawah Min 3 Juz/hari



Akh Salim A. Fillah berkesempatan menulis di twitternya, memory beliau dengan bunda yoyoh yusroh :

Hanya berkesempatan beberapa kali jumpa Bunda Yoyoh, saya selalu berada dalam perasaan antara takjub & malu. Satu saat, sebelum suatu acara di mana #Bunda #Yoyoh & P' Budi Dharmawan menjadi pembicara serta saya sebagai moderatornya;

Di belakang panggung tersaksikan suami-isteri itu bergandengtangan, saling bertatap sambil tersenyum, & saling menyimak-ulang hafalan Al Quran! MasyaaLlh.

• Saya bertanya, berapa Juz masing-masing mereka membaca Al Quran seharinya? Kata Bunda Yoyoh, "Sangat kurang dibanding apa yang harus kami penuhi selayaknya. Hanya 3 Juz."

Saya: "Bukannya P' Budi & Bunda Yoyoh sibuk sekali, bagaimana bisa menyempatkan sebanyak itu?"

"Justru karena sibuk & banyak hadapi aneka persoalan serta begitu beragam manusia, maka HARUS memperbanyak Al Quran", kata Bunda Yoyoh.

Saya juga ingat, P' Budi kalau memanggil Bunda Yoyoh, "Istriku, Cintaku, Kasihku, Sayangku, Yoyoh yang Shalihah!", pun di forum itu.

Saya bertanya, bagaimana kiat mendidik 13 putra dengan kesibukan seperti Bunda Yoyoh? Jawab beliau; "Mereka milik Allah, kami hanya dititipi. Kami selalu mohon bantuan Pemiliknya untuk menjaga mereka, mendoakan kebaikan di manapun berada. Selebihnya seperti dalam QS An Nisaa' ayat 9, cara membesarkan anak adalah dengan mewujudkan taqwa dalam 'amal & jujur dalam kata." 
sangat perhatian pada penjagaan kualitas generasi. Pada Ibu & calon Ibu beliau sering ingatkan itu, sampai soal makannya.

Sangat perhatian pada penjagaan kualitas generasi. Pada Ibu & calon Ibu beliau sering ingatkan itu, sampai soal makannya."Jaga asupan gizi, jangan sampai Allah menghardik kita jika generasi kebangkitan Islam lemah sebab Ibunya sembarang makan!"tidakkah engkau takut akan Tuhanmu nanti btanya,apakah sdh kau penuhi kewajibanmu menyusui QS.Al Baqarah 233.

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com