PKS Akan Calonkan Kader terbaiknya di Pilkada DKI Jakarta 2012


jalanpanjang.web.id - Kader Jakarta sudah pernah merasakan dikeroyok saat PILKADA DKI tahun 2007 lalu, mental dan daya juang kader-kader PKS DKI teruji, dalam kondisi di keroyok alhamdulillah warga Jakarta mempercayakan 43% suaranya, InsyaAlloh di PILKADA DKI Jakarta tahun 2012 PKS akan mencalonkan kader terbaiknya, seperti disampaikan dalam release Ust Triwicaksana yang dimuat juga di akun Facebook beliau, berikut petikannya:

Jakarta (26/12) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mencalonkan kader terbaiknya dalam Pemilihan Kepala Daerah Langsung DKI Jakarta tahun 2012 mendatang. Dipastikan ada lebih dari satu kader yang bisa dicalonkan menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Pusat Ir. Agus Setiawan, Minggu (26/12) disela-sela acara Musyawarah Cabang (Muscab) PKS se-Jakarta Pusat di Hotel Santika, Petamburan, Jakarta Pusat.

Menurut Agus Setiawan, PKS pernah dipercaya 43% warga Jakarta pada Pilkada 2007 lalu, bukan tidak mungkin dengan menggandeng berbagai elemen sosial politik yang ada, maka kepercayaan itu akan semakin besar.

“PKS Jakpus sendiri menyatakan siap mengusung kader terbaik PKS untuk maju, baik sebagai calon gubernur atau wakil gubernur,” terang insinyur teknik elektro lulusan Universitas Indonesia ini.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta Triwisaksana M.Sc., dalam sambutannya di acara yang sama menyatakan agar segenap kader PKS lebih memerhatikan kondisi sosial di sekitar rumah mereka.

“Kepercayaan politik, akan diberikan hanya kepada partai politik yang hadir di setiap peristiwa suka dan dukanya masyarakat, teruslah beri perhatian kepada warga tanpa melihat latar belakang kelas sosial, suku dan agama mereka,” ujar Triwisaksana.

Menurutnya, kemenangan politik dalam Pilkada dan Pemilu mesti diraih dengan cara-cara yang elegan dan jujur. Ia tidak memercayai masyarakat Jakarta pragmatis dan hanya mempertimbangkan hal-hal material dalam memilih kepala daerah atau partai politik di Pemilu.

PKS DKI Jakarta telah menyelesaikan suksesi kepemimpinan di tingkat wilayah dan daerah. Saat ini, konsolidasi tingkat mulai mendekati akhir dengan penyelenggaraan Muscab di 44 kecamatan di seluruh DKI Jakarta. Musyawarah Cabang DPC PKS se-Jakarta Pusat ini diselenggaran bersamaan waktu dan tempatnya di Hotel Santika Premiere, 26 Desember 2010.

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com