Ketika kami semua jatuh sakit


Awalnya saya mulai demam, kehujanan sepulang acara training buat guru di waroeng ndeso Baturaden. Badan panas tinggi dan biasanya kalau begini susah bangun dari tempat tidur..pusing tingkat tinggi..Shalatpun terpaksa dalam keadaan duduk. Alhamdulillah Istri dan anak-anak sehat. Alhamdulillah dua hari saya mulai sembuh..kemudian malemnya Faza, anak saya yang pertama badannya mulai panas, dan mulai rewel, semaleman kami berdua menjadi dua orang sakit yang tidur bareng karena istri dengan anak saya yang kedua. Faza rewel, agak tenang ketika saya pijat badannya..Alhamdulillah besoknya mulai agak sehat, ternyata istri menyusul demam, dan Khalid anak saya yang kedua menyusul demam juga. Praktis kita berempat sakit bersama, disusul kemudian batuk yang sampai sekarang belum sembuh total, saling bersahutan. Saya terbiasa tidak mengkonsumsi obat ketika sakit, mengandalkan anti body tubuh, saya percaya dengan self healing, dan saya percaya juga, biasanya ketika sekali anak masuk ke dokter spesialis, pasti akan ketergantungan, ketika sakit lagi biasanya sembuhnya ke dokter itu.

Kami alhamdulillah jarang sakit, bahkan anak saya yang kedua, sejak lahir sampai usia sekarang 6 bulan baru pernah mengalami demam yang agak tinggi. Namun bila sakit biasanya agak lama penyembuhannya, karena kami tidak mengandalkan obat-obatan, lebih percaya pada self healing (ada bukunya).
Mohon doanya, semoga Alloh memberikan kesehatan pada kami sekeluarga....

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com