Kebun Teh HitaM Kaligua



Dua jempol untuk tim GTDS (mungkin namanya sudah berubah), rihlah kali ini cukup memuaskan, bertajuk studi wisata dan outbond (mudah-mudahan saya nda salah). Dengan peserta mendekati 150 orang, sebuah prestasi karena sebagian peserta justru bukan besar peserta bukan anak-anak ikhwah. Sebuah hal positif untuk segera di follow up, dengan mulai dipercayainya lagi wajihah Amm, semiga profesianalitas tetap terjaga tidak hanya pada saat rihlah saja, tapi pada proses pembinaan selanjutnya yang seringkali karena memakan banyak waktu dan tenaga (atau tdk ada kesempatan Tp TP) jadi nda optimal.
Diawali dengan melihat proses produksi teh hitam, di jelaskan flow chart serta melihat langsung dilapangan..panjang kali lebar tapi kita jadi punya kesimpulan, ternyata teh merk xx(cencored) cuma ampas sisa pengolahan teh hitam yang kemudian di ekspor.

Tentu saja setelah berlelah-lelah menempuh perjalanan hampir 2 jam dari purwokerto, dengan kondisi jalan yang terus menanjak, bus yang terisi penuh bergoyang mengikuti irama jalan yang bergelombang akibat lubang disana sini,walaupun akhirnya semuanya terbayar setelah melihat hamparan hijaunya kebun teh (jadi inget wall papper windows XP).

Selanjutnya ada out bond setelah mendaki bukit disertai beberapa games edukatif seperti menganalisa ekosistem yang ditemui saat perjalanan.Diakhiri ketempat outbond, sebuah tali baja membentang sepanjang 50m diatas sebuah sungai yang airnya sangat dingin, kemudian ada kayu yang diikat dengan kawat baja diujungnya, yang kalau diinjak akan bergoyang..tugas peserta adalah melalui dua rintangan tadi yang tentu saja resikonya tercebur di air. Outbond diakhiri dengan perang air..brrrbrrr dinginnya. (Afwan buat akh rei atas konspirasi menjatuhkan antum ke air :).

Sekali lagi dua jempol untuk panitia..keren acaranya, keren juga panitianya (he..he ternyata kalau didekat anak sma pada lebih gaul,jauh berbeda ketika penampakan di kampus :))

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com