PKS Cilandak Gali Potensi Kader



jalanpanjang.web.id - DPC PKS Cilandak kembali melakukan terobosan dengan menggelar pelatihan kader bertajuk 'Training Pengenalan Potensi Diri' pada Ahad (20/11) lalu. Bertempat di bilangan Cipete Selatan, pelatihan ini dihadiri lebih dari 150 orang kader PKS se-Cilandak.
”Kegiatan ini merupakan salah satu dan yang pertama dari beberapa rangkaian tatsqif dalam rangka pengenalan potensi kader. Kader diharapkan dapat berkonsentrasi untuk mengasah secara khusus kemampuan dan potensi yang terdapat dalam dirinya,” tutur H. Dayat, Ketua Kaderisasi DPC PKS Cilandak.

Ust. Syahrullah, Ketua DPC PKS Cilandak juga menegaskan dalam sambutannya bahwa pengenalan potensi diri dan memaksimalkannya adalah bagian dari hijrah sebagai seorang muslim. Maka dari itu, tatsqif ini menjadi sesuatu yang penting dan mendasar yang harus dipahami bersama oleh kader cilandak sebagai da’I dalam rangka mempersiapkan diri di arena dakwah manapun.

Pelatihan berjalan dalam dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Staf Kaderisasi DPC PKS Cilandak, Hj. R. Roro Dwi Handayani yang menyampaikan motivasi bagi para kader untuk mengenali potensinya. Sedang sesi kedua diisi dengan materi 'Potensi Diri' oleh Mohammad Irfan, trainer Trustco yang juga Ketua DPC PKS Pulogadung.

Di sela-sela acara, Tim Media DPC Cilandak berkesempatan melakukan presentasi mengenai peran dan strategi Partai di bidang media dan berupaya untuk memberdayakan siapa saja kader yang siap dan merasa punya potensi untuk bergabung dan berkontribusi ke partai melalui Tim Media DPC.

Diakhir sesi diadakan pengisian kuisioner oleh peserta untuk data kaderisasi. Kuisioner berisi eksplorasi pemahaman kader terhadap ekspansi dakwah dan usulan-usulan mengenai ekspansi tersebut.

Pelatihan ini diharapkan dapat berguna bagi para kader untuk mengetahui potensi dirinya. Bagi Tim Kaderisasi DPC pelatihan ini juga sangat berguna untuk memudahkan dan meningkatkan efektifitas dalam mendistribusikan amanah pada para kader sesuai dengan kompetensinya.

Terobosan yang cukup baik ini diharapkan akan mampu membuat kader – kader Partai Keadilan Sejahtera mulai beramal dengan basis skill dan bergerak dengan lebih sistematis. Allahuakbar!!! (im/pks_cilandak)

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com