Buruh Jakarta Berdomenstrasi Memakai Topeng Ahmad Heryawan



jalanpanjang.web.id - Pemimpin yang mencintai rakyatnya pasti akan dicintai pula oleh rakyatnya. Selain itu mereka juga mengispirasi bahwa perubahan yang lebih baik pasti terjadi jika pemimpinnya amanah. Hail inilah yang nampak dari demosntrasi hari ini (14/02) di Jakarta. 

Para buruh merasa hidupnya seharusnya bisa lebih baik, kebijakan selama ini nampaknya harus segera diubah. Mereka berdemonstrasi mengkritisi kinerja Fauzi Bowo dengan mengenakan topeng Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Para buruh ini menggelar unjuk rasa sejak pukul 10.00 WIB,  Mereka menilai UMSP sangat rendah, dan hanya naik 16 persen. Karena itu, mereka meminta agar Pergub ini dicabut. "Pergub ini harus dicabut, karena hanya kian menyengsarakan buruh di Jakarta," ujar salah seorang koordinator aksi saat berorasi.

Mereka membandingkan dengan Upah Minimum Sektor Kabupten (UMSK) Bekasi yang naik hingga 30 persen dari sebelumnya. UMSK Bekasi ditetapkan menjadi Rp 1.849.000. Para buruh ini meminta agar kenaikan UMSP setidaknya mengikuti UMSK Bekasi.

Dengan mengenakan pengeras suara koordinator aksi mengungkapkan alasannya datang mengenakan topeng Ahmad Heryawan. Dengan lantang, dia mengatakan Heryawan sebagai Gubernur yang berpihak kepada buruh. Topeng ini sebagai simbol bahwa Fauzi Bowo harus mencontek kebijakan Ahmad Heryawan yang menetapkan UMSK yang layak.

"Heryawan yang layak memimpin DKI Jakarta," kata pria bertopi dari di atas mobil bak terbuka. Aksi ini dijaga ketat oleh puluhan aparat kepolisian. Puluhan massa yang bergerombol di depan Balai Kota juga tidak menyebabkan macet di Jl Medan Merdeka Selatan.(okezone,detik)

Artikel Terkait



Tags: , , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com