Gubernur Jabar Naik Vespa




jalanpanjang - Kali ini Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan berbaur dengan masyarakat, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memulai aktivitasnya di Jumat (6/1/2012) pagi dengan mengendarai vespa keluaran tahun 1965 menuju Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Cabang Bandung di Jalan Sekolah Internasional Antapani. Jauh dari kesan perjalanan pejabat dengan protokoler yang identik dengan sirine meraung dan menyingkirkan siapa saja di depannya. Naik Vespa bukanlah hal baru bagi beliau, 14 tahun yang lalu Vespa merupakan kendaraan satu satu nya yang beliau miliki, yang selalu menemani beliau kemanapun beliau pergi termasuk ke al-Manar kantornya saat itu. 

Kedatangan Heryawan guna memberikan kuliah umum bagi tentang kewirausahaan di hadapan ratusan mahasiswa dan jajaran staf pengajar BSI.

Menurut Heryawan, dengan berkendara roda dua, selain mendapatkan suasana baru, bernostalgia, sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara kepada masyarakat. "Kita inginkan agar masyarakat memperhatikan keselamatan dalam berkendara, khususnya bagi pengendara roda dua," ujar Heryawan.

Heryawan berangkat dari Kediaman resmi di Gedung Negara Pakuan Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung. Saat menunggangi Vespa, Heryawan mengenakan jaket lengkap dengan helm, diiringi 30 pengendara vespa dari Vespa Antique Club (VAC) Kota Bandung.

Dengan berkonvoi, Gubernur melalui sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, antara lain Jalan Otista, Jalan Wastukencana, Jalan RE Martadinata, Jalan Taman Pramuka, Jalan Jakarta selanjutnya menuju Kampus BSI yang berlokasi di Jalan Sekolah Internasional 1-6 Antapani.

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat dengan berkendara vespa disambut antusias ratusan mahasiswa dan pengajar yang sengaja menunggu kedatangannya. Komunitas VAC pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat atas perhatian dan dukungannya. Khususnya dengan melibatkan komunitas vespa dalam kegiatan resmi Gubernur. Mereka merasakan adanya keakraban dan suasana hangat saat bersama Gubernur di kediaman Gedung Pakuan hingga selesai mengantar Ke kampus BSI.

"Kami sangat senang dan bangga, Gubernur orangnya cepat akrab, dan berharap akan ada kegiatan lain yang juga melibatkan komunitas kendaraan bermotor, baik itu vespa maupun jenis motor lainnya," ujar Tedi, Ketua VAC Bandung Raya. (inilah.com)

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com