Daging Kurban PKPU Ceriakan Anak Pengungsi Mogadshu.




jalanpanjang.web.id - Kedatangan truk pembawa daging kurban PKPU ke pengungsian Muallim 1 dan 2 disambut ceria anak-anak dan remaja. Mereka terlihat berebut ikut menyaksikan langsung pendistribusian daging kurban PKPU.

Keceriaan mereka bukan tanpa alasan. Pasalnya mereka tinggal di pengungsian yang padat, panas, dan dihuni lebih dari 1325 keluarga ditambah dengan kondisi yang sangat memprihatinkan. Bisa makan nasi merupakan anugerah yang istimewa apalagi ditambah daging sebagai lauknya.

Mungkin, harapan yang jauh dari kenyataan. Ketika dibagikan, lezatnya daging sapi sudah tak tertahankan. Mereka pun girang bukan kepalang. Tampak sepele memang, namun pembagian daging itu memberikan keberkahan yang besar buat mereka guna melupakan sejenak kepedihan yang mereka rasakan selama ini.

Akhirnya Tim SQN PKPU Tomy Hendrajati dan Kaimuddin ikut tersenyum bahagia, melihat keceriaan mereka menerima kepedulian saudara-saudaranya dari Indonesia. “Semoga ditahun mendatang semakin banyak yang dapat kami bagikan kepada mereka,” ucap Tomy Hendrajati. (PKPU/Mastom/Kai/Mogadishu)

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com