Al-Qaradhawi Bertemu Syaikhul Azhar Menghimbau Sukseskan Pemilu



jalanpanjang.web.id - Al-’Allamah Syaikh Dr. Yusuf Al-Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Umat Islam Dunia menegaskan pentingnya kelanjutan Mesir dalam jalan Revolusi, menjaga asset-asset negara, menginvestasikan asset-asset revolusi dalam upaya kemajuan Mesir dan mengantisipasi adanya pihak yang mencoba  menodai pemilu parlemen yang sedang berjalan.

Beliau menjelaskan itu ketika bertemu dengan Syaikhul Azhar, Dr. Ahmad Ath-Thayyib kemarin sore di ruang kerjanya. Beliau menambahkan bahwa Mesir ke depan menuju tahapan yang krusial sepanjang sejarah umat, karena akan dilaksanakan Pemilu pertama kali dalam suasana kebebasan, bersih dan adil. Beliau juga mengingatkan agar rakyat Mesir jangan sampai menjual diri mereka dan suara mereka kepada siapapun. Dan agar mereka menunaikan hak suaranya dan memberikan suara mereka, karena pemilu merupakan kewajiban sekaligus kebutuhan, oleh karena itu hendaknya dilakukan secara amanah, jangan sampai seseorang menyembunyikan kesaksiannya, karena siapa yang menyembunyikan kesaksiannya hatinya berdosa.

Beliau juga menghimbau kepada para demonstran di Tahrir untuk menunaikan haknya. Menuntut hak di Tahrir tidak harus menghalanginya ikut serta dalam pemilu. Beliau menegaskan itu karena semua komponen rakyat Mesir sekarang ini berkewajiban untuk bersatu padu dalam membangun umat dan bersama-sama mewujudkan pemerintahan Sipil yang Madani.

Beliau mengingatkan bahwa Mesir bukan berdiri sendiri di dunia ini, akan tetapi Mesir terkait dengan semua negara-negara Arab, seperti Suria, Libya, Yaman dan lainnya. Dan semua wilayah di Arab terikat dengan dunia Arab dan musim semi revolusinya, karena itu apapun hasil revolusi di Mesir akan sangat mempengaruhi di semua negara-negara Arab.

Beliau juga menyinggung bahwa Mesir sedang menghadapi problem ekonomi yang serius, oleh karena itu sudah menjadi kwajiban bagi Al-Azhar untuk menjalankan peran penyuluhan, penyadaran, dan pendidikan kepada umat. Begitu juga peran media massa yang objektif yang menyuarakan hati nurani umat. Beliau memberi apresiasi kepada media massa dan para jurnalistiknya: “Secara khusus saya ucapkan selamat kepada media massa dan para penggiatnya, karena informasi, pesan-pesan kalian mempunyai posisi tersendiri dan mempengaruhi pemikiran masyarakat.”

Dr. Muhammad Rafa’ah Ath-Thahthawi, seorang dubes mengatakan: “Bahwa kunjungan Syaikh Dr. Yusuf Al-Qardhawi merupakan dukungan dan menguatkan posisi Al-Azhar Asy-Syarif juga mengguatkan posisi Mesir. Beliau menambahkan bahwa Al-Azhar merupakan rumah umat Islam semuanya, dan berperan lebih dalam merealisasikan kepentingan umat, dan merupakan cita-cita bersama bahwa revolusi Mesir berujung pada kemenangan dan kejayaan bangsanya yang besar. [al-ikhwan.net]

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com