Tifatul Sembiring Masuk 100 Politikus Terpopuler didunia



jalanpanjang.web.id - Eksistensi, Tifatul Sembiring di media sosial membuat dirinya tercatat sebagai salah satu politisi terpopuler di dunia dengan memiliki pengikut terbanyak di media sosial, menurut situs pencatat statistik sosial media, http://www.famecount.com/

Situs pencatat statistis sosial media, Famecount.com,dalam kategori top Social Network Stars, Worldwide, Politics / all, politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada di urutan 24.

Famecount.com mencatat dialah satu-satunya orang Indonesia yang bertengger di 100 besar politisi yang eksis di media sosial.  

Tifatul Sembiring tercatat memiliki 207,219 Facebook Fans. Untuk Twitter, Tifatul memiliki pengikut  sebanyak 237,281  Followers.

Untuk per harinya, per 18 Juli 2011, fans FB Tifatul bertambah 53. Sedangkan di media sosial twitter 286 followers. Tifatul mengalahkan sejumlah politikus ternama Indonesia lainnya, termasuk Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera, Mahfudz Siddiq, menilai bagus mantan Presiden partainya, Tifatul Sembiring, menjadi politisi nomor 24 terpopuler dunia di jagat maya. Menurut Mahfudz, itu menguntungkan bagi PKS.

"Karena menunjukkan Pak Tif sadar media, dan itu menunjukkan sikap yang terbuka," kata Mahfudz di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 19 Juli 2011.

Sekarang, kata Mahfudz, tinggal bagaimana mengelola populer ini jadi positif. "Populernya Pak Tif kadang kan dibumbui kontroversi, tapi salah satu ilmu populer kadang harus kontroversi," kata Mahfudz.

Aksi Menteri Komunikasi dan Informasi ini, kata Mahfudz, merupakan contoh penggunaan media sosial untuk media komunikasi alternatif baik untuk internal atau pun eksternal PKS. "Benefit luar biasa. Selain cepat dan murah, kami juga dapat banyak masukan  dari masyarakat. Ini jadi trend anak muda generasi sekarang," kata Mahfudz. "Kami juga ingin kader PKS sadar akan hal ini, supaya jadi connected people, dan tidak bisa dipungkiri social media menjadi tren anak muda sekarang," papar Mahfudz.(okezone,tibunews,vivanews,detik,okezone)

Artikel Terkait



Tags: , ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com