Tweet Mahfud Siddiq Terkait Aduan Yusuf Supendi



Sehubungan banyak yg meminta PKS memberi penjelasan soal #YusufSupendi, maka kami nyatakan bhw ybs saat ini tidak lagi anggota/kader PKS.

#YusufSupendi. Ybs diberhentikan melalui SK DPP no 115/skep/dpp-pks/1430 tgl 29 okt 2009, stlh melalui proses di DSP dan BPDO.

#YusufSupendi. DSP adl Dewan Syariah Pusat yg saat itu berfungsi sbg Mahkamah Syariah. DSP adl lembaga tinggi partai selain DPP dan MPP.

#YusufSupendi. BPDO adl Badan Penegak Disiplin Organisasi, organ DPP untuk penegakan AD/ART PKS thd kader/anggotanya.

 #YusufSupendi. Proses di DSP dan BPDO thd Yusuf Supendi mengikuti mekanisme dan prosedur baku, oleh pimp dan anggota2 secr kolektif.

#YusufSupendi. Keputusan pemberhentian dr keanggotaan partai hanya untuk kasus pelanggaran berat, stlh sblmnya melewati peringatan 1 dan 2.

#YusufSupendi. Dengan kept pemberhentian tsb, maka sejak tgl 29 okt 2009, PKS secara institusi tdk lagi terikat hak dan kewajiban dgn Ybs.

#YusufSupendi. Untuk menjaga kehormatan ybs, PKS tdk akan menjelaskan perkara yg menyebabkan Yusuf Supendi diberhentikan

#YusufSupendi. Penjelasan atas perkara ybs hanya disosialisasikan terbatas. Tidak untuk seluruh kader apalagi publik.

#YusufSupendi. Dalam proses di DSP dan BPDO juga diproses semua aduan2 Ybs, seperti yg skrg diangkat ke media dan publik.

#YusufSupendi. Jadi ketika Ybs skrg membuka masalahnya ke publik, silakan ybs sendiri mengklarifikasi kebenarannya.

#YusufSupendi. Jadi harap dimaklumi jika kami tdk akan banyak komentari urusan ini. Kami akan berusaha keras menjaga kehormatan dan...

#YusufSupendi. ...dan menutup aib saudara kami sendiri, yg lama tlh berkiprah di PKS. Salam ta'zim.

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com