MUNAS 2 PKS..Jalan Panjang Metmorfosis Gerakan Dakwah


Ada banyak kejutan pada MUNAS 2 PKS, banyak sekali..ada yang terhenyak, pesimis, sinis, muak, antipati,dan sebaliknya ada juga yang menyambutnya dengan optimis, serta memaknainya sebagai sebuah semangat dan harapan baru. Saya termasuk yang kedua, inilah yang memang harus dijawab PKS..sebuah format gerakan dakwah yang membumi dan bisa di akses semua orang, bahkan non muslim sekalipun.
Indonesia raya membutuhkan sistem dan orang-orang yang siap bekerja, bukan sekedar retorika dan janji-janji manis saat pemilu.
Dan saya rasa pilihan PKS terbuka menampung semua elemen bangsa ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk kondisi sekarang, ada banyak orang baik di bangsa ini,  yang bisa jadi selama ini terus menahan energi mereka karena memang perlu ada momentum yang membuat mereka berani bergerak dan melawan sistem dan orang-orang yang selama ini berkuasa namun menyalahgunakan kekuasaannya. Sudah tabiat..sesuatu yang lemah membuat yang kuat merasa tergoda untuk terus menzaliminya, karena itu seluruh kebaikan yang dimiliki bangsa ini harus menjadi kuat, dan harus menemukan pola yang tepat dan terisistem rapi untuk mulai bekerja merekonstruksi sekaligus membangun sebuah sistem pertahanan yang kuat, dan PKS sudah membuka diri untuk itu..

PKS yang selama ini di gawangi oleh mereka para aktivis kampus, aktivis masjid pada awalnya berdirinya (PK waktu itu) terus melakukan pembenahan, dan membagi tahap perjuangannya dalam beberapa fase..fase kaderisasi, fase berinteraksi dengan masyarakat, fase membangun basis politik dan fase pengelolaan negara yang sekarang ini mulai ditapaki. Mereka terus belajar, dan tentu saja sekaligus memperkuat diri.Berbasis rekruitmen dan pola kaderisasi yang terstruktur rapi, bukan mengandalkan tokoh tertentu.

 MUNAS 2 PKS juga didukung dengan manajemen marketing yang sangat baik, dengan iklan di berbagai media, dan yang paling patut di acungi jempol adalah adanya web khusus yang menginformasikan tentang Kondisi Jalannya MUNAS realtime diintegrasikan dengan Twitter dan Video Striming. Sehingga seluruh kader, simpatisan dan publik tidak hanya di Indonesia tapi di Dunia bisa secara live melihat sekaligus berinteraksi seolah berada di acara MUNAS tersebut.

Situasi MUNAS 2 PKS jauuh berbeda dibandingkan kondisi partai lain saat MUNAS yang identik dengan dukung mendukung calon ketua partai.MUNAS PKS diisi dengan berbagai ragam kegiatan produktif mulai dari agenda sidang dan pembahasan renstra sampai workshop dan seminar yang mengundang partai dari luar negri serta Dubes asing. Dimeriahkan pula dengan Agenda Expo sebagai acara pendukung dan pergelaran seni di Taman Ismail Marzuki...produktif


Peta perpolitikan Indonesia akan semakin nampak dinamis tahun-tahun kedepan dimana tokoh-tokoh nasional sudah memasuki umur biologis yang semakin senja, kemudia masuknya tokoh-tokoh pergerakan seperti Budiman Sudjatmiko di PDIP dan terbaru tokoh JIL Ulil Absor juga memasuki kancah politik bersama Demokrat.
Semoga PKS, dengan format baru mampu menjawab sebuah pertanyaan..mampukah gerakan dakwah memenangkan opini sekaligus menjadi solusi bagi permasalahan bangsa besar ini..Indonesia Raya.

Hanya sebuah analisis pinggiran
Sumber Foto :  MUNASPKS.Info

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com