Mushola Sederhana itu membersamai Kami

Kader PKS Banyumas, apalagi yang pernah bertanggung jawab menjadi Back Up di Dapil 1 Wangon, Lumbir pasti tahu Mushola ini, sebuah mushola sederhana namun kaya makna. Kontras dengan kondisi sekarang dimana banyak dibangun mushola atau masjid dengan baiaya besar dan berdiri dengan megah. Alhamdulillah, kesadaran umat akan amal Jariyah mulai tumbuh, tetapi bila hanya berhenti pada permasalahan bangunan tanpa memperhatikan faktor siapa dan bagaimana nanti memakmurkan masjid akan menjadi paradoks nantinya, bangunan-bangunan Masjid yang megah itu lengang disaat shalat jamaah, mudah-mudahan sih tidak terjadi seperti ini.

Mengutip Judul di Majalah Tarbawi.."Bukan suasana tapi rasa", begitulah yang kita rasakan.Mushola ini hanya Mushola kecil terbuat dari anyaman bambu, pemiliknya adalah Ust Juwadi, jangan tanya aktivitas beliau..subhanalloh beliau pegang Taklim dan halaqoh sampai lebih dari 10.

Mushola inilah yang menjadi saksi geliat dakwah di Wangon,Lumbir..berbagai aktivitas kita lakukan bersama di sini, mulai dari pembinaan sampai koordinasi struktur. Yang pasti..mereka yang pernah berada di Dapil 1 tidak akan pernah melupakan Mushola ini..ada Atsar disana, ada kerinduan dan ada optimisme di Mushola sederhana ini.




Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com