Jalan Panjang PILKADA JATENG



jalanpanjang.web.id -Pesta Demokrasi JATENG sudah berlalu, dan sudah bisa dipastikan siapa pemenangnya. Banyak orang yang bertanya kepada PKS, bahkan salah satu televisi nasional memberikan komentar terhadap jalannya pilkada jateng ini, "Mesin politik PKS yang biasa ampuh nampaknya tidak banyak berkutikdi PILKADA JATENG ini".

Dari ketua DPW PKS JATENG sendiri mengatakan,"kemenangan PASLON Bibit-Rustri sudah bisa dipastikan mampu memimpin perolehan suara, terkait dengan hasil survei dari beberapa lembaga survey nasional".

Terlepas dari itu semua saya mempunyai beberapa pendapat pribadi terkait PILKADA JATENG (sekali lagi ini adalah gagasan pribadi, tidak mewakili kebijakan dari PKS), Memang secara Historis JATENG adalah basis merah, tapi apakah itu saja yang menjadi alasan untuk menang? kenapa sampai megawati juga sibuk turun langsung kelapangan, jika memang JATENG basis merah?

ternyata bukan hanya itu alasannya, kekuatan PDIP salah satunya adalah dari Rustri, dia mampu menyapu bersih suara di JATENG selatan dan barat, karena memang satu-satunya calon yang berasal dari daerah tersebut, kedua faktor militansi dari kadernya di dewan, (denger-denger untuk ngusung PASLONnya harus patungan sampai ratusan juta) siapa yang mau kehilangan uang begitu banyak kalau kalah (saya nda mbayangkan kalau PILKADA ada putaran kedua, bisa tekor kali yah?)
Ketiga, mesin politik PKS nampak tidak ampuh, kenapa? saya sampaikan..mungkin kita sudah kalah pada serangan awal (strategi serangan udara), media sudah melakukan(black campaign?) terhadap sukawi..yang katanya terbukti koruptor..tapi sekarang setelah PILKADA nda ada gaungnya lagi? hal ini membuat kader PKS cukup kesulitan untuk melakukan direct selling.

Keempat... sudah takdir je..
(Masukan untuk kader, simpatisan PKS, jangan mudah percaya dengan media..rekayasa sosial pertama kali bisa dilakukan disana..tetap yang harus pertama kali kita percayai adalah ikhwah)
Hikmahnya...hehe ternyata suara PKS naik dari hasil PILKADA ini, keep istiqomah bro
Sebuah analisis pinggiran

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com