Launching PKPU TV


jalanpanjang.web.id - PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional yang selama ini concern melakukan aksi-aksi kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat. Kiprah PKPU sudah diakui baik dalam skala nasional maupun skala Internasional.

Sejarah PKPU diawali saat Krisis yang terjadi pada 1997 mempengaruhi kondisi perekonomian bangsa dan rakyat Indonesia. Menyikapi krisis yang berkembang, 17 September 1998, sejumlah anak-anak muda yang enerjik melakukan aksi sosial disebagian besar wilayah Indonesia.

Menindak lanjuti aksinya, mereka kemudian menggagas entitas kepedulian publik yang bisa bergerak secara sistematis. Maka pada 10 Desember 1999 lahirlah lembaga sosial yang bernama Pos Keadilan Peduli Ummat.

Dalam perkembangannya, PKPU menyadari bahwa potensi dana ummat yang berasal dari Zakat, Infaq dan Shadaqah sangat besar. Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia bisa mengoptimalkan dana ZIS-nya untuk memberdayakan masyarakat miskin.

8 Oktober 2001, PKPU mendapat pengukuhan sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional sesuai dengan SK. Menteri Agama RI No 441. Hal itu membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat kepada PKPU semakin besar.

Pada hari Selasa, 22 Juli 2008, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU telah memperoleh register di PBB sebagai lembaga dengan status “Special Consultative Status” dari Economic and Social Council (Ecosoc), hal inilah yang membuat PKPU semakin mudah untuk melakukan aksi kemanusiaan di semua belahan dunia, mulai dari Palestina sampai Somalia.

Kini untuk semakin mengenal PKPU dan semakin mempermudah donatur serta masyarakat mengakses dan mengetahui program-program PKPU, PKPU melaunching PKPU TV. Berbasis web yang menampilkan program-program kemanusiaan dan program-program PKPU. Semoga kedepan PKPU mampu semakin menjawab permasalahn Umat. Untuk mengunjungi PKPU TV silahkan menuju alamat : http://www.pkpu.tv/

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com