Naik Kereta dan Makan di Kaki Lima Salah Satu Kebiasaan Mahfudz Siddiq



jalanpanjang.web.id - Gaya hidup Sedehana seolah sudah melekat dalam keseharian seorang Mahfudz Siddiq . Kebiasaan menggunakan kereta api dan makan di pinggir jalan bersama masyarakat masih sering dilakukan, demikian paparan anggota DPR yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Menurut Mahfudz menggunakan kereta api sangat mengasyikkan dan sekaligus dapat bertemu dengan banyak orang yang terkadang dapat menampung aspirasi langsung dari masyarakat. Setiap masa reses DPR, Mahfudz Siddiq rutin menggunakan kereta api saat mengunjungi konstituennya yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII yang meliputi Cirebon dan Indramayu.


Selain menggunakan kereta api, gaya hidup sederhana Mahfudz Siddiq terlihat dari kebiasaanya untuk selalu menyempatkan waktu khusus untuk membaur dengan masyarakat. Salah satunya dengan makan di warung makan kaki lima bergabung dengan masyarakat sekitar tanpa ada protokoler. Suasana keakraban saat makan inilah yang dilakukan Mahfudz untuk dengan mudah mendapatkan informasi dan keluhan-keluhan yang dialami masyarkat.


Sebagaimana yang dilakukan beberapa waktu yang lalu
pada Jumat (6/1/2012) saat kunjungan ke Indramayu, Mahfudz Siddiq menyempatkan diri makan bersama masyarakat di sebuah warung kaki lima Kecamatan Jatibarang-Indramayu setelah usai sholat Jum'at dimasjid Nurul Huda. Jatibarang.  Kehadiran Mahfudz Siddiq disambut hangat."sangat jarang anggota DPR RI mau makan dipinggir jalan dan duduk bersama masyarakat kecil." Ujar salah satu masyarakat dari desa sudi mampir.

Kehidupan sederhana dan semangat untuk berbaur dengan masyarakat yang dilakukan oleh seorang Mahfudz Siddiq ini semoga dilakukan pula oleh semua pejabat publik di Indonesia sehingga dapat memberikan spirit positif yang lebih luas lagi bagi masyarakat (islamedia.web.id)

Artikel Terkait



Tags: ,

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com