Kiprah Ikhwah di Bidang IT

jalanpanjang.web.idSebelumnya http://ittelkom.ac.id/index.php?id=257&no=1559   memberitakan keberangkatan Tim Candradimuka ke Polandia untuk memwakili Indonesia di Ajang kompetisi internasional Imagine Cup 2010
Tim Candradimuka Terbang ke Polandia Mewakili Indonesia
Hari ini, Jumat (2/7), Tim Candradimuka terbang ke Polandia untuk mewakili Indonesia di ajang kompetisi internasional, Imagine Cup 2010. Rektor Institut Teknologi Telkom (IT Telkom), Ir. Ahmad Tri Hanuranto, MT menyampaikan apresiasinya pada acara pelepasan keberangkatan Tim Candradimuka pada Kamis sore (1/7). Tak lupa ia menyerahkan bendara IT Telkom dan bendera kebangsaan Indonesia Merah Putih kepada tim secara simbolis.
“Kampus IT Telkom merasa bangga atas prestasi Tim Candradimuka yang telah berhasil mewakili Indonesia pada kompetisi Imagine Cup 2010 di Polandia,” kata Ahmad kepada tim Candradimuka pada pertemuan itu.
Namun Ahmad mengaku, ia tidak menargetkan tim harus menang. Karena keberangkatan tim mewakili Indonesia sudah merupakan prestasi yang membanggakan.
“Ini adalah kesempatan langka. Karena di Polandia tim akan bertanding dengan mahasiswa-mahasiswa dari negara lain,” kata Ahmad. Kepada tim Candradimuka ia menyerukan, sebagai wakil dari Indonesia harus menjaga nama baik bangsa dengan menjaga etika. Pun, Polandia memiliki iklim dan cuaca berbeda dengan taanah air. Ahmad menghimbau agar tim dapat menjaga kesehatannya dengan baik .
Bagi tim Candradimuka, dukungan IT Telkom terhadap dirinya cukup istimewa.
“Kami senang karena mendapatkan dukungan penuh dari pihak kampus,” ungkap anggota tim, Yudha Artawiryawan (IF 2007) di akhir prosesi pelepasan keberangkatan tim ke Polandia.

Dan Hasilnya 
Indonesia bisa bangga karena tim Candradimuka, salah satu tim yang mewakili Indonesia di Imagine Cup 2010, berhasil merebut juara ketiga pada kategori Interoperability Award. Pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 8 Juli 2010 di Opera House, Warsawa, Polandia. 







 Sumber Foto :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4644666

Artikel Terkait



Tags:

Jalan Panjang.web.id

Didedikasikan sebagai pelengkap direktori arsip perjuangan dakwah, silahkan kirim artikel maupun tulisan Tentang Dakwah ke jalanpanjangweb@gmail.com